Home » » Hitman: Absolution Hadirkan Bumbu Sensualitas ?

Hitman: Absolution Hadirkan Bumbu Sensualitas ?


Hampir sebagian besar gamer yang mencintai franchise Hitman tampaknya akan bingung dengan “konsep baru” yang akan disuntikkan Square Enix dan IO Interactive di seri terbarunya – Absolution. Franchise Hitman memang dipuji karena keberhasilannya menghadirkan sebuah game action dengan atmosfer pemainan yang sangat mendukung. Karakter yang dingin, setting yang dibangun, hingga mekanisme gameplaynya sendiri membentuk identitas Agent 47 dan franchise Hitman itu sendiri. Entah apa yang membuat Square dan IO merasa butuh untuk menyuntikkan sebuah elemen yang “aneh” – Sensualitas.
Trailer terbaru Hitman memperlihatkan sebuah cut-scene epik yang memperlihatkan aksi dingin Agent 47 untuk melenyapkan semua ancaman yang ada. Keanehan justru ada pada musuh yang ditampilkan di dalamnya. Alih-alih para polisi atau pasukan bersenjata, Agent 47 justru harus berhadapan dengan sekelompok wanita bersenjata lengkap dengan balutan pakaian super seksi yang harus diakui, menonjolkan sensualitas. Belum ada kejelasan siapa kelompok wanita ini dan apa hubungannya dengan Agent 47 sendiri. Walaupun dihadirkan dalam kualitas cut-scene yang keren dan sinematik, gelombang kekhawatiran muncul dari para penggemar berat seri Hitman selama ini. Kehadiran sosok karakter sensual seperti ini dianggap merobek kesan “nyata” Hitman. Seseksi apa? Anda bisa melihatnya lewat trailer di bawah ini.











Sensualitas memang menjual, namun tentu harus disesuaikan dengan konsep dan identitas sebuah franchise. Sebagai sebuah game yang menghadirkan atmosfer yang serius dan realistis, kehadiran karakter-karakter wanita pembunuh yang sensual seperti ini justru menghadirkan ketakutan tertentu. Apakah Square Enix berencana untuk menjadikan Hitman: Absolution sebagai sebuah game third person shooter ala arcade yang memungkinkan Anda membunuh siapapun dengan mudah? Atau ini hanyalah sebuah trailer untuk menarik lebih banyak perhatian gamer? Walaupun saya pribadi tidak berkeberatan dengan kehadiran wanita-wanita cantik dan seksi di dalam video game, namun saya juga berharap agar Hitman tetap bertahan dengan akar utamanya.
















Ikuti/Lintaskan


Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS